Muskab Perbakin Sintang 2019 - Semoga Muncul Atlit Berprestasi dari Cabor Ini

WARTASINTANG.COM - Musyawarah Kabupaten Perbakin atau Persatuan Menembak Indonesia Kabupaten Sintang tahun 2019 dibuka oleh Pelaksana Tugas Asisten I Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Kurniawan mewakili Bupati Sintang yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang pada hari Sabtu pagi, (12/10/2019).

Dalam sambutannya Kurniawan mengatakan saya selaku pelaksana tugas Asisten I di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sintang diperintah langsung oleh Bapak Bupati untuk hadir mewakili Bupati dalam musyawarah kabupaten Perbakin ini, “Perlu kita beri apresiasi yang sangat tinggi kegiatan menembak atau Perbakin di Kabupaten Sintang yang mana hari ini telah resmi dibentuk."

"Ini penting, (Perbakin) yang mana akan memperluas dan pemasyarakatan di bidang olahraga khususnya di bidang menembak, yang dapat mengontrol bagi komunitas yang hobi menembak sehingga mendapat pembinaan yang lebih serius dalam penyebaran pengunaan senjata," lanjutnya.

Kurniawan berharap melalui cabang olahraga ini mampu memberi warna baru dan nuasa positif bagi dunia olahraga dan mampu menciptakan atlet atlet berprestasi di bidang menembak untuk Kabupaten Sintang.

Menurut Ir.Riadi Nugroho selaku perwakilan Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Barat, pembentukan perbakin harus mengacu kepada club atau komunitas menembak dan harus mendapatkan payung hukum dari notaris setidaknya harus ada 3 club atau komunitas yang mendaftar ke perbakin provinsi.

Jadi ada proses yang cukup panjang dibutuhkan proses panjang untuk bisa melaksanakan Muskab Perbakin. Dan syukurnya Kabupaten Sintang sudah memiliki kualifikasi itu. Di Sintang sudah ada 5 komunitas yang mendaftar ke Perbakin Provinsi Kalimantan Barat. Kelima komunitas itu di antaranya: Remaung shooting club; Sintang Shooting dan Hunting club; Sintang Ranjer Scuad; Tebuan Tanah Shooting Club dan Kelam Shooter Troops.

Turut dihadiri perwakilan Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Barat Ir. Riadi Nugroho, Ketua Koni Kabupaten Sintang M. Choiman Wahab, organisasi perangkat daerah serta tamu undangan lain. (*)