2 Kakak Adik Terpilih Menjadi Anggota DPRD Sintang, Siap Berjuang Untuk Masyarakat

 


Warta Sintang- Dua orang kakak beradik, Bobby Erianto dan Edy Hartono lolos menjadi anggota dprd kabupaten sintang periode 2024- 2029. Keduanya merupakan generasi milenial yang berhasil membuktikan diri terpilih dalam ajang 5 tahunan itu.

Bobby Erianto yang berasal dari dapil sintang 3 (kelam permai, Dedai, Sungai tebelian), sedangkan edy hartono berasal dari dapil sintang 1 (kecamatan sintang).

Anak pasangan H Amri Bustami dan Hj Misra Aini itu berhasil unggul di daerah pemilihannya masing-masing dengan jumlah suara yang cukup tinggi.

Bobby berhasil meraih 6.429 suara dan Edi berhasil meraih 2.651 suara. Bobby Erianto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dapil 3 yang sudah memilihnya menjadi anggota dprd sintang. Ia berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membantu masyarakat ketika sudah duduk di kursi dprd sintang beberapa bulan kedepan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah memilih saya dalam pemilu kemarin. Ketika sudah dilantik nanti, saya siap bekerja untuk masyarakat kabupaten sintang,” kata Bobby Erianto.

Meskipun mendapatkan jumlah suara yang cukup tinggi, dirinya tidak merasa memiliki beban dan tanggung jawab yang harus dilihatkan kepada masyarakat nantinya.

“Saya berusaha bekerja semaksimal mungkin, berupaya mendengarkan aspirasi masyarakat untuk bisa melakukan perubahan kedepannya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan adik kandung bobby erianto, Edy hartono yang siap bekerja demi masyarakat kabupaten sintang ketika sudah dilantik nantinya.

“Program-program kerja akan kita susun bersama dengan anggota dprd yang terpilih lainnya. Saya tetap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang diamanahkan kepada saya. Demi kabupaten sintang yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Edy.

Edy berpesan kepada generasi muda jangan takut untuk bersaing dalam pentas pemilu legislatif. Sebab suara dan pemikiran generasi muda sangat penting bagi kemajuan suatu daerah.

“Anak-anak muda jangan takut untuk maju menjadi anggota dprd, berjuang saja semampunya untuk mendapatkan suara masyarakat. Generasi milenial harus mampu berjuang untuk kemajuan di masa depan,” tegas edy.

Ditempat terpisah, orang tua bobby dan edi, H Amri Bustami atau yang lebih dikenal dengan nama haji amri sangat bangga dengan terpilihnya kedua anaknya itu menjadi anggota dprd kabupaten sintang periode 2024-2029.

Haji amri yakin kedua anaknya itu bisa membantu masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat melalui program-program yang ada.

“Saya dan istri sangat bahagia dan bangga dengan kemampuan kedua anak kami bisa lolos  menjadi anggota dprd kabupaten sintang. Terlebih setelah beberapa periode, partai pks tidak ada kursi di dprd kabupaten sintang. Akhirnya kedua anak kami bisa terpilih dan siap bekerja untuk masyarakat,” kata haji amri.

Haji amri mengungkapkan meskipun sempat ada pihak-pihak yang meremehkan kedua anak saya ketika maju caleg, namun kami berhasil membuktikannya bahwa generasi muda punn bisa lolos di dprd kabupaten sintang.

“Meskipun sempat ada pihak yang menyepelekan anak saya bisa lolos, namun kedua anak saya bisa membuktikannya dengan meraih suara yang cukup tinggi di daerah pemilihan masing-masing,” ungkapnya.

Haji amri berharap kedua anaknya bisa terus membantu masyarakat ketika sudah duduk di kursi dprd sintang.

“Biar mereka berbuat untuk masyarakat kabupaten sintang dengan program-program yang ada di dprd sintang. Saya yakin kedua anak saya itu bisa dan mampu,” harapnya.