KPU Sintang Terima 4 Jenis Logistik Pemilu

 


SINTANG- Komisi pemilihan umum kabupaten sintang menerima 4 jenis logistik pemilu yang dikirim kpu republik indonesia melalui kpu provinsi kalbar. 4 jenis logistik itu berupa kabel tis, tinta, kotak suara dan bilik suara.

“Kotak suara berjumlah 7.573 pcs, tinta berjumlah 3.018 pcs, kabel tis berjumlah 39.235 dan bilik suara sebanyak 6.036 pcs. Semuanya langsung di simpan di gudang penyimpanan kpu sintang dan di awasi dengan ketat,” kata Ketua kpu kabupaten sintang, Edy Susanto, Jumat (10/11).

Edi menjelaskan logistik pemilu yang datang itu tidak sekaligus, melainkan secara bertahap sesuai pengiriman dari kpu provinsi kalbar ke sejumlah daerah.

“Pengirimannya menggunakan sistem antrian dan bertahap tidak sekaligus seluruh logistik pemilu. Namun pada dasarnya, gudang komisi pemilihan umum kabupaten sintang selalu siap menerima kiriman logistik pemilu dari kpu provinsi kalbar,” jelas edy.

Untuk pengamanan, edy memastikan wilayah gudang kpu itu aman. Pasalnya selain penjagaan 24 jam yang dilakukan petugas keamanan kpu maupun kepolisian, wilayah sekitar gudang juga dipasang cctv sebanyak 4 unit untuk memantau kondisi gudang, guna menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

“CCTV kita pasang dan terus pantau pada bagian depan dan belakang gudang. Jadi petugas keamanan kpu maupun petugas kepolisian yang berjaga jangan sampai lengah. Karena kita menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” ucap edy.

Edy menambahkan petugas kpu kabupaten sintang masih menunggu kiriman logistik lainnya dari kpu provinsi kalbar.

“Sambil melakukan proses dan tahapan pemilu, kpu kabupaten sintang tetap menunggu kiriman logistik lainnya,” tutup edy.