Jalan Masuk Dinas Penataan Ruang Dan Pertanahan Dilakukan Perbaikan

Jalan masuk menuju dinas penataan ruang dan pertanahan kabupaten sintang yang dilakukan perbaikan.
 

SINTANG- Dinas perumahan rakyat dan pemukiman (Perkim) Kabupaten Sintang melakukan perbaikan terhadap jalan yang amblas menuju kantor dinas penataan ruang dan pertanahan kabupaten sintang yang amblas pada tahun 2022 lalu.

“Jalan yang amblas itu akan diperbaiki, namun anggarannya tidak besar hanya sekitar rp 50 juta dan bersumber dari apbd 2023. Kita kejar pembangunannya karena memang darurat dan sudah cukup lama tidak dilakukan perbaikan,” kata plt kadis perkim sintang, Hendrikus, Jumat (17/11).

Hendrikus menjelaskan perbaikan jalan dilakukan tahun ini karena anggarannya baru tersedia. Proses penganggaran juga harus masuk dalam perencanaan dan dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

“Kendala selama ini karena keterbatasan anggaran dan proses penganggaran harus dari awal tahun, tidak bisa di tengah jalan. Sehingga ketika jalan itu amblas baru dianggarkan dan baru bisa dikerjakan sekarang,” jelasnya.

Meskipun dengan anggaran yang tidak terlalu besar, hendrikus menilai jika jumlah itu  mencukupi untuk melakukan perbaikan jalan yang amblas itu.

“Meskipun anggarannya tidak terlalu besar, namun sudah dikaji sehingga nilai itu dinilai mencukupi untuk melakukan perbaikan jalan itu. Ada parit juga yang akan diperbaiki untuk jalur air ketika hujan,” ucap hendrikus.

Hendrikus mengungkapkan selama ini keterbatasan anggaran pemerintah kabupaten sintang menjadi kendala dalam mengakomodir semua kebutuhan pembangunan di daerah, khusunya di wilayah kerja dinas perumahan rakyat dan pemukiman.

“Kendala selama ini hanya di anggaran. Kalau ada anggarannya kita siap kerja, kalau tidak ada anggaran bagaimana mau dikerjakan,” ungkap hendrikus.