Meriahnya 17 Agustusan Di SMA Katolik St. Luis 1 Surabaya


Surabaya||Beragam cara dan kegiatan dilakukan oleh masyarakat Indonesia Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, tentu kegiatan- kegiatan tersebut dilakukan secara positif mulai dari lomba-lomba tradisional sampai yang modern, mulai dari lomba panjat pinang sampai pertunjukan musik. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Katolik SMA St. Luis 1 Surabaya, mereka mengadakan beragam kegiatan yang diikuti dan ditampilkan oleh Siswa/i di sekolah tersebut. Kegiatan dilaksanakan pada hari rabu (16/8) mulai dari pagi hari sampai siang hari, yang bertempat di halaman sekolah.

Salah satu pertunjukan yang ditampilkan adalah live band yang di gawangi oleh personel-personel Osis dari sekolah tersebut. Band yang bernama Sanggar Band tersebut tampil membawakan dua lagu yakni lagu Tujuh Belas by Tulus dan lagu Bendera dari band Cokelat.

Sanggar Band yang personelnya terdiri dari chavel & kaylin: vocal, darryl & rafa: gitaris, marcello: keyboard, jedi:drummer, brandon: bass, merupakan anggota Osis sekolah periode 2023/2024 yang baru saja terpilih.

"Kami latihan sekitar 3 hari untuk persiapan tampil, walaupun mungkin belum maksimal tapi kami merasa senang untuk ikut berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, tentu terimakasih kepada guru-guru dan rekan-rekan siswa yang sudah memberikan kami kesempatan dan menonton penampilan kami ini", ujar Rafa.

Rafa merupakan siswa baru kelas X yang berasal dari Pontianak Kal-bar, yang juga merupakan anggota osis divisi sanggar, pada kesempatan ini dia juga dipercaya untuk menyanyikan lagu Tujuh belas by Tulus.

Pada puncak acaranya yakni Pada kamis (17/8) SMA Katolik St. Luis 1 akan mengadakan Upacara Bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan sekolah. (Mr)