dr. Cahaya : Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon KPUD 10 Kabupaten - Kota di Kalbar Selesai

dr. Cahaya (Tim Pemeriksa Kesehatan)

Kubu Raya- Proses Seleksi Calon Anggota KPUD 10 kabupaten dan kota di provinsi Kalbar sudah berlangsung dari 06 Maret 2023 yang dimulai dari proses Pendaftaran, seleksi administratif, tes tertulis, tes psikologi dan sampai dengan saat ini memasuki proses tahapan tes kesehatan yang dimulai dari tanggal 10-13 april 2023.

Dalam pelaksaan tes kesehatan ini dilaksanakan di RS TK II Kartika Husada, Kabupaaten Kubu Raya yang merupakan RS Milik TNI. Semua peserta dari 10 kabupaten/kota melaksanakan proses pemeriksaan secara serempak dan bersama yang dimulai dari pukul 07.00 WIB setiap harinya.

dr Cahaya Sebagai salah seorang TIM Medis Pemeriksa mengatakan:  "Untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 april sampai tanggal 13 april 2023 sudah terlaksana dengan baik dari pemeriksaan fisik seperti tensi, berat badan, lalu Gigi dan Mulut, ada THT lalu bedah dalam, mata lalu ada pemeriksaan jiwa tertulis dan jiwa Wawancara,  pemeriksaan foto thorax dan USG sangat baik, kami laksanakan dengan lancar kondusif dan peserta sangat menyenangi untuk pelayanan kami".

Menurut informasi ada sekitar 200 lebih peserta tes Kesehatan ini yang terdata tapi yang mengikuti pada hari pelaksanaan hanya 179 orang. 

"jumlah peserta ada 200an lebih yang terdata namun yang datang melaksanakan tes itu 179 orang.

masih menurut dr Cahaya : "kendala saat ini mungkin tidak ada masalah karena semuanya lancar kondusif dalam pelaksanaannya dan untuk tahap selanjutnya di sini tidak ada lagi untuk kesehatan udah kami rekap semua nilai sudah ada untuk pemanggilan selanjutnya atau untuk rekap kembali tidak ada, tidak ada masalah.

" kami mohon maaf untuk pelayanan kami jika ada kekurangan dan kami ucapkan terima kasih untuk semua peserta, tutup dr.Cahaya.

Seorang peserta Tes Kesehatan yang berasal dari kabupaten Sintang Bapak Marwandy mengatakan bahwa ia mengikuti semua proses dan berjalan dengan lancar selama empat hari Tes kesehatan ini walauapun ada antrian tapi menurutnya adalah hal yang wajar karena jumlah peserta cukup banyak dan dilakukan serentak.

Marwandy : "Saya mengikuti semua dari hari pertama senin (10/4) sampai hari ini (13/4) yang mana setiap hari harus hadir mulai pukul 07.00 WIB- selesai, dan puji Tuhan semua berjalan dengan lancar walaupun mungkin antri cukup panjang karena peserta yang ramai, tapi menurut saya berjalan dengan lancar dan tertib tanpa kendala yang berarti " 

"saya secara pribadi dan juga mewakili rekan-rekan peserta mengucapkan terimakasih kepada TIM Pemeriksa Kesehatan Di RS Kartika Husada ini yang sudah melayani kami dengan baik walaupun di tengah menjalan ibadah puasa tapi tetap sigap dan ramah kepada kami sebagai peserta, dan juga terimaksih kepada TIM dari KPUD Provinsi/Timsel atas kerjasamanya sampai pada tahapan ini".

Adapun agenda selajutnya dari pelaksanaan tes anggota KPUD ini adalah wawancara dari timsel yang menurut jadwal akan dilaksanakan mulai tgl 13-18 April 2023, dari hasil tes kesehatan dan wawancara timsel kemudian akan diambil 10 orang yang mana nama-nama tersbut akan diusulkan kepada KPUD Provinsi untuk proses selanjutnya untuk ditetapkan menjadi Anggota KPUD 10 kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Barat. (Mr)