Pengobatan Alternatif metode Bedah Ayam



Bekasi|| Bedah ayam merupakan salah satu metode pengobatan tradisional budaya yg berasal dari minang kabau sumatera barat.

Sekitar tahun 1990 an, di mulai lah praktek pengobatan oleh pria asal pariaman yg bernama H.Fefen Koto di rumahnya di kampung nangka bekasi utara.

Berawal dari orang terdekat, saudara, dan teman hingga akhirnya mulai banyak masyarakat dari daerah lain yg ingin mengobati keluhan penyakitnya dengan cara Bedah Ayam ini hingga akhirnya banyak pasien yg berdatangan dari berbagai kalangan dan berbagai daerah seindonesia bahkan dari luar negeri jg.


Dan sejak tahun 2005 putera dari pak H.Fefen koto yaitu pak Oviandi.S.Psi atau yg biasa dipanggil dengan sebutan bang iyan telah ikut membantu melakukan pengobatan bergantian dalam praktek pengobatan Bedah Ayam ini.

Keluhan penyakit yg sering di tangani terutama berkaitan dengan penyakit dalam seperti gangguan jantung,paru2, gangguan hati, pencernaan,ambeien, asam lambung,gangguan di otak,struk,dll.

Dalam pengobatan ini biasanya keluhan penyakit akan terdeteksi atau seperti ronsen dengan media ayam sebagai sarana nya, dan setelah di deteksi maka ayam akan di bawa pulang oleh pasien untuk di masak menjadi sop ayam. Karena kuah kaldu sop ayam ini yg akan menjadi obat utamanya. 

Dan dalam pengobatan ini ada pantangan makanan yg harus di jaga oleh pasien seperti nangka,jengkol,pete,ketan.

Sampai saat ini praktek pengobatan alternatif Bedah Ayam Bekasi masih melayani setiap hari di jam 10 pagi sampai 4 sore. Dan setiap hari jumat tutup/tidak praktek.


Semoga dengan adanya pengobatan Bedah Ayam ini dapat membantu pengobatan masyarakat yg sedang sakit dan tetap mengharap kesembuhan dari Allah yg maha kuasa.S

Serta turut serta berperan dalam program pemerintah dalam meyehatkan masyarakat indonesia.