WEL: SELAMAT DATANG PAK MARDIANSYAH


wartasintang.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Welbertus menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota baru DPRD Sintang yang barus saja diresmikan Senin (12/9/2022).

“Pertama-tama kami ucapkan selamat datang untuk pak Mardiansyah. Selamat bergabung lagi di DPRD ini,” kata Welbertus.

Pria yang disapa Bang Wel ini menyampaikan harapannya berkenaan dengan pergantian personil di DPRD. Seperti diketahui bahwa Mardiansyah ditunjuk oleh Partai Golkar untuk menggantikan Melkianus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang.

“Kami percaya bahwa pak Mardiansyah akan cepat beradaptasi disini karna beliau bukan orang baru, dulu juga sudah pernah di sini. Dalam situasi sekarang ini, waktunya juga lumayan singkat dan dengan keterbatasan anggaran sebagai dampak pandemi covid 19 ini, tentu kita harapkan beliau akan aktif dan responsive terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam bentuk kinerja,” kata Bang Wel lagi.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menambahkan proses penggantian antar waktu adalah lumrah terjadi dan masyarakat tetap dapat percaya bahwa kinerja para wakilnya akan tetap optimal. PAW atau sering disebut pergantian antar waktu merupakan istilah umum didunia perpolitikan. Ini merujuk pada digantinya seorang anggota dewan karena yang bersangkutan berhalangan tetap atau meninggal dunia.

“Kita ini kan pada setiap periodenya hampir selalu ada yang PAW. Biasalah itu ya. dalam lima tahun kana da banyak hal yang terjadi. Seperti pada sekarang ini, pak Mardiansyah kan menggantikan Pak Melki yang sudah bertugas sebagai wakil bupati. Sebelumnya juga ada pak Ardi menggantikan pak Julian karna pak Julian meninggal dunia. dilantiknya pengganti ini kan supaya kinerja DPRD tetap baik dan optimal, dengan beginikan DPRD semakin kuat sebagai representasi masyarakat Sintang,” ujar Bang Wel. (*)