SANTO: ORANG KAYAN SIAP DUKUNG


wartasintang.com: Selasa (13/9/2022), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa menyampaikan ucapan selamat kepada Mardiansyah selaku anggota terbaru DPRD Sintang. Keberadaan Mardiansyah dilakukan sebagai pergantian antar waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan kursi dewan karna ditinggalkan Melkianus untuk menjabat sebagai wakil bupati Sintang.

”Kami dari dari Dapil Kayan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Mardiansyah. Selamat bergabung di gedung wakil rakyat ini. Kami siap dukung untuk bersama kita mewujudkan kinerja yang optimal dalam memperjuangkan aspirasi para konstituen kita di Sintang yang kita cintai ini, baik itu melalui program kerja di daerah Ketungau dan yang juga kita lakukan di daerah Kayan,” kata Santo.

Proses pergantian ini memakan waktu yang cukup singkat. Melkianus sendiri melalui pemilihan suara seluruh anggota DPRD Sintang telah terpilih sebagai wakil bupati Sintang untuk menggantikan almarhum Yosep Sudiyanto pada Jumat (5/8/2022) lalu. Kurang lebih satu bulan kemudian DPRD Sintang telah meresmikan penggantinya, Mardiansyah.

“Sebulan-bulan ini kami di sinikan sempat hanya 39 orang. sekarang sudah genap lagi 40, jadi proses kerja tetap bisa berjalan seperti biasa dan capaian kinerja pun tetap akan optimal,” ujar Santo.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menilai bahwa kecakapan setiap pemangku kepentingan di Sintang memungkinkan untuk proses pembangunan melalui bidang politik tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita memuji ya setiap pihak yang terlibat dalam proses ini, mulai dari koalisi yang berusaha mencari kandidat guna menggantikan almarhum pak Udit, lalu proses melengkapi berkas, pemilihan dan pelantikan wakil bupati pengganti berjalan dengan cepat dan lancar. Begitu pula proses penggantian pak Melki, karna wakil bupati kita merupakan anggota DPRD aktif ya, oleh partai Golkar juga relative cukup cepat. Disinilah kita bisa melihat bahwa Sintang ini para penggerak dibidang politik ini gesit dalam bekerja,” papar Santo. (*)