SIDANG PARIPURNA MINUS FRAKSI DEMOKRAT

wartasintang. Rapat Paripurna ke-IV masa persidangan III tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas nota keuangan dan raperda Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022 di ruang sidang Kantor DPRD Sintang, Selasa (13/9/2022) tidak dihadiri oleh fraksi Demokrat.

“Anggota fraksi Demokrat tidak bisa hadir dan menyampaikan pandangan umumnya karena jadwal ini bentrok dengan agenda partainya. saat ini mereka semua sedang menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai Demokrat di Jakarta,” ungkap Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny.

“Kegiatan ini wajib bagi seluruh anggota partai. hari ini mereka sudah berangkat semua, jadi tidak ada apa-apa. tidak ada alasan lain yang menyebabkan kekosongan hari ini,” tambah politisi Partai Nasdem itu.

Ketidakhadiran anggota fraksi Demokrat tidak memberikan pengaruh terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas nota keuangan dan rancangan pertaturan daerah (Raperda) Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD tahun  anggaran 2022.

“Pandangan umum ini nanti boleh disampaikan pada saat rapat pembahasan yang akan dituangkan kedalam laporan badan anggaran. Hal ini bukanlah sebuah kendala untuk kita meneruskan proses pembahasan nota keuangan mengenai perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini. Karna agenda rapat-rapat ini sudah diatur sedemikian rupa oleh Badan Musyarawah (Banmus),” ujar Ronny lagi.

Dikonfirmasi melalui whatsapp, ketua fraksi Demokrat, Hikman Sudirman membenarkan bahwa seluruh anggota fraksinya sedang dalam perjalanan menuju Jakartan sehingga tidak bisa menghadiri undangan rapat pembahasan nota keuangan perubahan APBD tahun anggaran 2022 sebagai terjadwalkan.

“Kami ada kegiatan rapimnas yang wajib dihadiri, jadi semua sedang diperjalanan sekarang ini,” kata Sudir. (*)