RUDY HIMBAU MASYARAKAT WAJIB GUNAKAN HAK PILIH

wartasintang.com: Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Rudy  Andryas mengajak seluruh lapisan masyarakat Sintang yang sudah memiliki hak Pilih agar aktif dalam Pemilihan kepala desa yang akan digelar serentak di 72 desa bulan Oktober 2022 mendatang,

“kita harus datang untuk menyalurkan hak pilih kita sebagai kewajiban warga Negara yang baik. hak pilih kita ini akan mempengaruhi dan menentukan kemajuan pembangunan desa kita 6 tahun kedepan,” ucap Rudy, dihubungi pada Senin (5/9/2022).

Dikatakan Rudy yang merupakan Dewan dari daerah pemilihan Serawai-Ambalau ini, menyebutkan meski ditengah upaya pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid 19,  namun masyarakat harus bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin-pemimpin Sintang masa depan yang diharapkan bisa membawa Sintang ini kearah yang lebih baik.

"Sintang bukan hanya obor besar di Kota Sintang tapi kuat karna nyala lilin-lilin kecil di desa. Pembangunan kita dimulai dari pinggiran, dari desa-desa yang ada di pedalaman. jadi keberhasilan pembangunan pun dilihat dari kualitas pemimpin desa-desa yang ada. Kita berharap tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat pada pilkades yang akan digelar bulan depan dibandingkan sebelumnya meski ditengah Pandemi,"ujar Rudy lagi.

Politisi Nasdem ini mengatakan, dengan semakin meningkat angka partisipasi pemilih akan memberikan legitimasi yang lebih besar jika dibandingkan jumlah pemilih kecil, dalam koridor peningkatan partisipasi, selaku wakil rakyat mendorong terus agar seluruh pihak bersama penyelenggaraan pemilu di tingkat desa untuk menaikkan angka partisipasi pemilih.

"Peningkatan partisipasi pemilih ini tentunya bukan pekerjaan mudah terlebih akan dilaksanakan berlangsung di tengah kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi covid 19. Tentu ini menjadi PR bersama bagaimana bisa meyakinkan masyarakat untuk bisa datang memberikan hak suara ke TPS," pungkas Rudy. (*)