KETUA DPRD SINTANG HADIRI PEMBUKAAN DAWAI DAYAK MELAWI


wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri pembukaan acara pekan gawai Dayak ke XIV Kabupaten Melawi tahun 2022di Stadion Raden Tumenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh, Minggu (4/9/2022).

“Saya Florensius Ronny selaku Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengucapkan selamat hari gawai kepada masyarakat Kabupaten Melawi, umur panjai gerai nyamai gayu nyilu (semoga umur panjang dan kesejahteraan melimpahi semua orang yang ikut gawai). Semoga kegiatan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Melawi ke – 14 tahun 2022 ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” kata Ronny.

Politisi Partai Nasdem tersebut juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Dayak di Melawi atas hasil panen yang diperoleh. Tak lupa Ronny juga menghimbau agar masyarakat yang hadir menikmati acara gawai dapat tetap menjaga situasi.

“Semoga hasil ladang tahun ini cukup untuk kita dan keluarga kita makan, dan semoga ladang kita ditahun yang akan datang pun memberikan hasil yang berlimpah,” ucap Ronny.

Pekan Gawai Dayak Kabupaten Melawi ke-XIV tahun 2022 digelar sejak tanggal 4 hingga 11 September 2022. Kegiatan ini mengusung tema “Peran sumber daya manusia Dayak dalam mengisi pembangunan nasional”. pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lazarus bersama Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa.

“Kepada masyarakat yang hadir kesini, untuk menyaksikan gawai, mohon untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dengan terus memperhatikan keamanan, kenyamanan bersama juga ketertiban yang ada. kita bersilahturahmi di sini. Mari kita gawai yang meriah dengan tetap sopan dan saling menghomati.  ini acara kita semua, mari bersama mensukseskannya,” pesan Ronny. (*)