DPRD SINTANG TERIMA AUDIENSI ASAS

wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Florensius Ronny bersama sejumlah anggota DPRD Sintang lainnya menerima audiensi dari Asosiasi Sopir Angkutan Sintang (ASAS), Senin (5/9/2022).

"Kami terima kasih atas kehadiran teman-teman dari ASAS yang sudah menyampaikan permasalahannya dengan tertib dan damai.  Untuk masalah yang dikeluhkan teman-teman para supir angkutan ini kami akan segera memanggil pihak Pertamina, kita duduk bersama membahasnya," kata Ronny

"Kami di DPRD akan berkomitmen untuk segera memberikan solusi. Mungkin nanti kita juga bisa mengajak para stakeholder SPBU di Sintang untuk juga ikut membahas hal ini, agar persoalan teman-teman supir ini dapat teratasi dan distribusi barang kita juga aman," kata legislator Partai Nasdem itu lagi.

Puluhan truck dan pick up tampak parkir memenuhi halaman Gedung DPRD Sintang. Mereka melakukan orasi terlebih dahulu di depan gedung DPRD Sintang lalu masuk ke ruang sidang bertemu dengan ketua DPRD Sintang dan beberapa anggotanya.

Suripto selaku Ketua ASAS menyampaikan pihaknya tidak datang untuk menyampaikan penolakan terhadap kenaikan BBM. Supri dan teman-temannya hanya menyampaikan aspirasi mereka berkaitan dengan pembagian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara proporsional. Mereka merasa masih kesulitan dalam mendapatkan solar untuk angkutan ekspedisi.

"Kami ini datang kepada para wakil rakyat di sini untuk menyampaikan mohon kami dibantu agar dapat disampaikan kepada yang berkewenangan bahwa kami ini tolong diberi prioritaslah khususnya untuk solar, dikasi kuotalah jangan hanya soal antri lalu kami ndak dapat solar," ujar Supri.

"Ada kawan sudah ngantri tiga hari begitu sampai depan nozel dibilang oleh petugas kalau solarnya habis padahal di depannya baru ngisi mobil pake drum. Ini Ndak cuma sekali dua kejadian. Kami punya bukti-buktinya," ungkap Supri lagi.(*)