DPRD SINTANG TERIMA AUDIENSI MAHASISWA, TOLAK KENAIKAN BMM

wartasintang.com: Selasa (6/9/2022), Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mewakili unsur pimpinan DPRD Sintang menerima audiensi gabungan mahasiswa se-kabupaten Sintang di Gedung DPRD Sintang.

Para mahasiswa ini datang untuk menyampaikan sejumlah pemikiran para pemuda yang berkaitan dengan pembangunan di Sintang. Salah satu sorotan para pemuda tersebut adalah mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak. Mereka berharap hal tersebut dapat ditinjau kembali karna sangat memberatkan masyarakat.

"Pertama-tama saya selaku ketua Komisi A mewakili anggota DPRD Sintang lainnya menyampaikan selamat datang di rumah rakyat ini. Terimakasih juga telah datang dalam suasana yang tertib dan damai. Kami senang menyambut adik-adik mahasiswa ini guna mendengar aspirasinya dalam proses pembangunan kita bersama di Sintang ini," kata Santosa.

Beberapa hal lain berkaitan dengan BBM yang juga menjadi poin penyampaian dari para mahasiswa tersebut, mereka meminta DPRD untuk mengawasi penyaluran BBM agar tepat sasaran juga sedapat mungkin memberantas mafia BBM yang ada di Sintang.

"Kita menerima dengan baik usulan pemikiran para pemuda ini, nantinya akan kami bicarakan bersama di DPRD langkah-langkah taktis yang bisa ditempuh untuk menindaklanjutinya," lanjut legislator Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Para mahasiswa itu juga meminta DPRD Sintang untuk mengawal jalannya perbaikan lapangan sepakbola Stadion Baning oleh panitia Sintang Expo tahun 2022.

"Kami juga meminta agar para bapak ibu dewan wakil rakyat ini melakukan evaluasi terhadap keberadaan geobag yang kami anggap kurang tepat fungsinya. Seharusnya kan geobag itu menahan air dari sungai agar tidak menggenangi rumah warga tapi saat ini yang terjadi justru rumah warga tergenang air hujan yang tidak dapat mengalir ke sungai karna tertahan oleh geobag," ucap salah seorang perwakilan mahasiswa tersebut.

Tampak dalam audiensi tersebut anggota DPRD Sintang lainnya, Alpius, Agustinus, dan Nekodimus, Liem Hie Soen.(*)