PEREMPUAN BIJAK BERMEDSOS

wartasintang.com: Rabu (7/9/2022), Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar acara sosialisasi literasi media sosial bagi kaum perempuan di Balai Praja komplek Kantor Bupati Sintang. Acara ini diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sintang bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang.

“Kalau kaum wanita sudah menjadi nitizen, pasti akan luar biasa, karena kalau emak-emak menjadi nitizen pasti seru kan sudah biasa bergosip,” seloroh Bupati Sintang, Jarot Winarno, disambut tawa riuh para peserta.

“Ini bisa jadi bahaya kalau tidak hati-hati, ingat kasus prita dan rumah sakit Omni, lalu ada yang di TNI itu, karna si istri membuat status soal pimpinannya di TNI dan masih banyak kasus lainnya. Untuk itulah kita diingatkan khususnya kau perempuan ini, agar bijak dan cerdas menggunakan media sosial. Bapak Presiden Jokowi telah menyebutkan ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam literasi media sosial ini, mulai dari kemampuan digital, budaya digital, etika digital, dan keamanan digital. lewat acara ini ibu-ibu di sini kita ajak memperhatikan ini agar nanti bisa diterapkan di keluarga, bisa mengontrol diri sekaligus menjaga keluarga,” pesan Jarot lagi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari menyambut baik acara yang dihadiri oleh 220 perempuan Sintang itu.

“Saya sebagai anggota DPRD Sintang khususnya di komisi C yang membidangi hal pendidikan, sangat mendukung acara ini. kegiatan positif seperti ini hendaknya lebih sering dilakukan,” kata Mainar.

“Dalam acara ini kan tidak hanya ada ibu-ibu, ada anak mahasiswa juga, jadi kita pun mengharapkan kesadaran akan literasi digital, bijak dalam bermedsos ini juga dilakukan di kalangan anak muda. Semuanya bisa tetap santun dalam menyampaikan aspirasi dan pemikiran lewat media sosial,” pesan politisi Partai Demokrat itu lagi. (*)