ANGGOTA DPRD SINTANG BAGIKAN BANTUAN SAPI


wartasintang.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa membagikan bantuan ternak sapi kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Kayan Hilir, Minggu (4/9/2022).

"Kita sudah janji waktu kampanye mau bantu para kelompok tani ini tapi dua tahun terakhir dana pokir (pokok pikiran) kita kena pangkas habis-habisan untuk penanggulangan bencana pandemi covid 19, jadi baru sekarang ini terwujudkan," kata Santo.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut menyampaikan harapannya agar bantuan ternak ini dapat dikembangkan dengan kreatif oleh para anggota kelompok tani di Kayan Hilir dan Kayan Hulu.

"Selain saya berharap sapi-sapi itu ini bisa dipelihara dengan baik sehingga berkembang biak, banyak dan setiap anggota bisa punya masing-masing, saya juga berharap limbah kotoran sapi ini juga bisa diolah untuk kompos yang tidak hanya digunakan sendiri tapi bisa dijual kepada petani lain. Atau nanti bila sapinya sudah banyak bisa buat biogas untuk masak," harap Santo.

Ada 47 ekor sapi yang dibagikan oleh Santosa. Kelompok tani penerima juga ada di Kecamatan Kayan Hulu.

Pembagian sapi ini mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat. Danillo Ravael dalam akun media sosialnya menuliskan ucapan terima kasih atas bantuan ternak sapi tersebut.

"Sebagai tokoh muda masyarakat Kayan Hilir saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Santosa yang telah membantu kelompok tani di Kecamatan Kayan Hilir dan Kayan Hulu ini," tulis Danillo.

Ia juga berharap bantuan ini akan dapat berkembang di tingkat petani sehingga memberikan kehidupan yang lebih baik.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bedampak sapinya bisa berkembang tambah banyak. Tentunya petani akan di untungkan," tambah Danillo lagi.(*)