KETUA DPRD SINTANG HADIRI PELANTIKAN WAKIL BUPATI SINTANG


wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri pelantikan wakil bupati Sintang, Melkianus di Balai Petitih komplek Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (13/8/2022).

Sebelumnya DPRD Sintang telah menetapkan Melkianus sebagai wakil bupati Sintang menggantikan almarhum Yosep Sudiyanto yang meninggal pada September 2021 silam. DPRD Sintang juga menggelar sejumlah rapat dan persidangan terkait proses ini.

“Kita telah melakukan berbagai mekanisme sesuai peraturan guna memilih dan menetapkan pak Melki ini menjadi wakil bupati kita menggantikan almarhum pak Udit. Kemarin waktu pemilihan dari 39 orang anggota dewan pak Melki memperoleh 33 suara. Lalu setelah ditetapkan lewat sidang paripurna kita pun melakukan surat menyurat ke provinsi untuk memperoleh surat keputusannya. Hari ini kita sampai di sini, untuk bersama-sama melihat langkah akhir proses panjang ini, yaitu pelantikan pak Melki oleh pak Sutarmidji,” jelas Ronny.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada Melkianus, legislator Partai Nasdem itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sintang yang telah mendukung proses pemilihan ini.

“Selamat kepada pak Melki atas pelantikannya hari ini, semoga amanah dalam menjalankan tugas yang baru. Kepada rekan-rekan dari partai koalisi pengusung dan juga seluruh masyarakat Sintang yang telah mendukung proses pemilihan ini sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar sampai pada puncaknya hari ini,” ujar Ronny lagi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan pesan kepada wakil bupati Sintang yang baru agar dapat menjalankan tugas-tugas pemerintahan di Sintang.


“Saya minta wabup Sintang betul-betul bisa membantu bupati dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang ada di Sintang. Kabupaten Sintang itu masih perlu pembenahan di berbagai sector karna wilayahnya luas. Dengan pengalaman di DPRD Sintang, saya yakin saudara mampu untuk melakukan itu. jaga harmonisasi dengan DPRD dan lingkup pemerintah Kabupaten Sintang,” pesan Sutarmidji. (*)