SENEN: TERIMA KASIH PAHLAWAN ATAS KEMERDEKAAN INI


wartasintang.com: Seluruh bangsa Indonesia setiap tanggal 17 Agustus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diketahui bahwa itu hadiah dari perjuangna para pahlawan yang dulunya telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dulu para pahlawan mengatakan merdeka atau mati.  Mereka rela mengorbankan nyawa mereka demi Kemerdekaan bangsa ini. Mereka rela mati demi memperjuangkan NKRI tercinta ini, namun pada saat ini Indonesia dihadapkan dengan  perperangan yang berbeda yaitu dimana perjuangan memulihkan ekonomi dari dampak pandemi covid-19.

“Tepat pada tanggal 17 Agustus beberapa hari kemarin itu kita memperingati hari kemerdekaan yang diberikan oleh para pahlawan. sudah selayaknya kita berterima kasih dengan mengisi kemerdekaan ini secara positif, terutama saat ini kita sedang memulihkan diri dari dampak pandemi covid – 19,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Senen Maryono, Selasa (9/8/2022).

Menurut politisi PAN ini, peringatan Hari Kemerdekaan merupakan waktu yang tepat juga untuk mengenangkan dan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur pada jaman perjuangan. Hal ini penting karna tak terhitung banyaknya para pahlawan yang telah gugur di medan perang pada saat jaman penjajahan. Jaman merebut kemerdekaan NKRI.

“Terimakasih para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Kami akan selalu mengenang dan mengingat mu,” ucap Senen. “Kita saat ini yang tinggal menikmati kemerdekaan, mari kita hargai dan hormati juga jasa para pahlawan. Kita tidak harus berjuang sampai mengorbankan nyawa seperti mereka. Cukup kita menjadi warga negara yang baik dan mematuhi segala peraturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Meskipun kita berbeda – beda tetapi kita harus tetap satu. Karna NKRI harga mati, tidak bisa di tawar,” tambahnya. (*)