HARDOYO: KAMI HARAP PAK MELKI TETAP BERKOMITMEN TERHADAP 5 KOALISI YANG ADA

wartasintang.com: “Pertama, kita ucapkan selamat kepada Pak Melki yang telah mendapatkan jumlah suara terbanyak dalam proses pemungutan suara cawabup Sintang hari ini. kita jug aberharap pak Melki tetap berkomitmen terhadap 5 koalisi yang ada, yang telah mendukung beliau, tolong diperhatikan,” begitu pesan Hardoyo calon wakil Bupati Sintang nomor urut 2 usai proses penghitungan suara pada rapat Paripurna ke-15 masa persidangan II tahun 2022 DPRD Sintang, Jumat (5/8/2022).

Hardoyo kalah dalam proses tersebut. Ketua DPC PKPI itu mendapatkan 6 suara dari 39 anggota DPRD yang hadir. sementara Melkianus mendapatkan 33 suara.

Hardoyo menyatakan dirinya legowo atas hasil pemilihan tersebut. Sejak awal dirinya di usulkan Hardoyo mengaku sudah mempersiapkan diri dan berkomitmen siap menang siap kalah. terlebih ia merasa mereka sama-sama orang koalisi.

“Puji Tuhan, kita iklas dengan hasil yang ada. Karna kita satu koalisi, kita teman. karna pak Melki yang menang, mak aartinya wajib kita dukung beliau agar dapat amanah dalma menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati Sintang menggantikan almarhum pak Yosep Sudiyanto,” kata Hardoyo lagi.

Hardoyo menilai proses pemilihan wakil bupati Sintang ini telah berjalan dengan baik, sesuai dengan aturan yang ada dan asas demokrasi. Masing-masing anggota DPRD Sintang juga telah terpenuhi hak suaranya.

Hardoyo juga menyatakan dirinya siap membantu dan tetap berkontribusi dalam membangun Sintang.

“Kita senang sekarang pak bupati kita yang sedang dalam kondisi sakit sudah mendapatkan pendamping. Harapannya pak Melki akan membantu beliau dengan optimal menyelesaikan masa jabatan hingga tahun 2026. Dengan ini koalisai juga menunjukkan komitmen kemenangan pada pilkada lalu, dengan memberikan putra-putra terbaik Sintang sebagai pemimpin. semoga proses pembangunan di Sintang dapat berjalan dengan baik dan semakin menyentuh masyarakat,” pungkas Hardoyo. (*)