ANGGOTA DPRD MERIAHKAN PANGGUNG SINTANG EXPO


wartasintang.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnain turut serta memeriahkan panggung Sintang Expo tahun 2022 melalui permainan sape pada Selasa (30/8/2022) malam.

"Kita sebagai orang Dayak harus bangga dengan kebudayaan kita. Kita juga sebaiknya bisa menampilkan bentuk-bentuk kebudayaan kita kepada orang lain," kata Zulkarnaen.

Panggung utama Sintang Expo tahun 2022 selalu menampilkan sejumlah artis dan musisi lokal serta beberapa tamu dari luar Sintang untuk menghibur masyarakat yang datang ke Stadion Baning selama seminggu full sejak 27 Agustus sampai dengan 3 September 2022. Ada Tino Ame, ada Desy Victoria ada juga sejumlah band lokal Sintang seperti, Catatan Kaki Band dan Borneo Folklore selain itu ada jug pemutaran film hasil karya sineas Kalbar.

Pada kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Bang Zul ini juga mengajak anak muda Sintang untuk berkarya dibidang musik khususnya musik tradisional.

"Ayo anak muda Sintang, kita lestarikan budaya kita Dayak. Bisa lewat main sape begini," kata Bang Zul sambil menunjukkan sape miliknya. "Bisa juga lewat hal-hal lain misalnya menyanyi lagu daerah, atau bentuk lainnya yang sesuai minat kalian," tambah politisi Partai Hanura tersebut.

Panitia Sintang Expo tahun 2022 juga berencana untuk mendatangkan artis ibu kota guna menutup kegiatan ini dengan semarak.

"Kita harap masyarakat Sintang bukan hanya menikmati sajian performance di panggung Sintang Expo tapi juga ikut berpatisipasi aktif, terlibat mengisi dan menyemarakkan panggung utama Sintang Expo tahun ini. Itu sebabnya kita berusaha untuk akomodir semua bentuk kreativitas masyarakat, maka panggung ini bukan hanya buat lomba dan nyanyi saja, ada juga pemutaran film," ungkap Rendy pimpinan Trimediatama Digital selaku pihak penyelenggara. (*)