MASYARAKAT ADALAH KUNCI PEMULIHAN EKONOMI

wartasintang.com "Kita sekarang memiliki kesempatan pemulihan ekonomi yang nyaris terpuruk akibat terimbas pandemi. Kedisiplinan untuk menjaga protokol kesehatan masih perlu diperhatikan. Kondisi tersebut bisa terus berlanjut hingga akhir tahun dan mugnkin sampai semester awal tahun depan, ," ujar Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus kepada awak media, Selasa (5/7/2022).

Melki memaparkan jika tujuan pembangunan saat ini difokuskan untuk memulihkan perekonomian di daerah sehingga dapat berjalan normal kembali

"Pandemi ini bencana non-alam yang menimpa hampir seluruh dunia. Hanya kedisiplinan dari masyarakat yang bisa menekan penyebaran virus ini. Sampai saat ini belum ada obat untuk corona, jadi solusi terbaik adalah penerapan disiplin dari seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Meskipunsekarang kita sudah divaksin beberapa kali mohon jangan dianggap remeh covid ini, ingatlah banyak dari kita yang kehilangan saudara akibatnya," ujar pria yang akrab disapa Melki ini.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal ini terus mengkampanyekan agar masyarakat disiplin. Diharapkan dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dapat mempengaruhi nadi perekonomian.

"Maka dari itu kita sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan-kegiatan kita. selalu kenakan masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan ketika masuk atau keluar dari satu tempat ke tempat lain, baik pakai sabun maupun hand-sanitizer. Selalu berusaha menjaga jarak dan menghindari keramaian, bahkan jika tidak penting lebih baik diam di rumah saja. Sintang pasti bisa pulih dan itu butuh kerjasama seluruh lapiran masyarakat," tutup Melki. (*)