KETUA DPRD SIAP KEJAR PEMILIHAN WABUP SEBELUM 17 AGUSTUS

wartasintang.com: Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya surat rekomendasi dari DPP partai koalisi selesai. Sabtu (16/07/2022) nama dua bakal calon wakil bupati Sintang, Melkianus dan Hardoyo diserahkan kepada Bupasi Sintang.

Florensius Ronny selaku ketua DPRD Sintang menyampaikan agar syarat-syaratnya segera dilengkapi dan dan proses pemilihan wakil bupati sintang pengganti almarhum Yosep Sudiyanto dapat segera dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang. Menurutnya, proses ini akan melalui mekanisme yang panjang sehingga kelengkapan berkas sangat perlu diperhatikan secara seksama.

“Inikan rekomendasi dari semua DPP partai koalisi sudah keluar, dan ini sudah disampaikan kepada pak bupati. lalu syarat personalnya harus dilengkapi dulu baru bisa masuk ke mekanisme di DPRD. besar harapan kami, sayar tersebut segera diserahkan ke DPRD sehingga kami dapat segera menjadwalkan di banmus,” ujar Ronny.

Politisi Partai Nasdem itu juga optimis proses pemilihan hingga pelantikan wakil bupati Sintang akan selesai sebelum 17 Agustus sebagaimana juga keinginan yang disampaikan oleh Jarot Winarno selaku bupati Sintang.

“Memang ada kita dengar, permintaan dari pak bupati berharap proses ini tidak lebih dari 17 Agustus nanti. kalau semua tahapan berjalan dengan lancar dan aman saya rasa bisalah ya,” kata Ronny lagi.

“Di DPRD kami pun akan mencoba mendorong supaya proses dapat berlangsung dengan cepat, mulai dari penerimaan berkas sampai pada SK penetapannya. setelahnya nanti unutk Pemprov Kalbar melalui gubernur mohon dukungan agar proses percepatan dalam mengurus SK dari Mendagri,” lanjutnya.

Ronny menambahkan bahwa masyarakat Sintang sudah sangat lama menantikan proses ini. Ia mengharapkan semua pihak yang terlibat dalam setiap mekanisme pemilihan wakil bupati dapat saling mendukung sehingga prosesnya bisa berjalan dengan cepat, lancar dan aman.(*)