GURU JASAMU TIADA TARA

wartasintang.com: Guru bisa membuat seseorang menjadi apapun yang ia mau tergantung dari pendidikan yang ia tempuh. Tergantung dari apa pendidikan yang ia miliki.  Memang pendidikan adalah senjata utama yang paling ampuh untuk mengubah masa depan. Tanpa pendidikan dan tanpa seorang guru kita tidak bisa menjadi apa - apa.

“Menurut saya menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, karna bisa mencerdaskan anak bangsa. Yang tadinya kita tidak bisa membaca, kita di ajari sampai bisa membaca. Yang tadinya kita tidak bisa berhitung dan menulis, kita pun di ajarinya sampai bisa berhitung dan menulis. Guru mengajari kita dengan penuh rasa sabar Tentunya tidak semua orang bisa menjadi guru Karna tidak semua orang bisa sabar seperti guru “, kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Agustinus, Rabu (6/7/2022).

Guru ada karena guru, orang menjadi dokter itu karena ada guru, profesor juga ada karna guru, para ahli ilmuan, penemu dan peneliti hebat itu juga ada karna guru. Dewan, camat, bupati, mentri – mentri dan presiden itu ada dan bisa itu juga karna guru.

“Peran guru itu sangat penting untuk kita semua dan untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa. Demi kemajuan Indonesia tercinta ini. Penting untuk kita juga memperhatikan mereka terutama pada awal masa masuk sekolah seperti ini, jadi bukan hanya anak kita yang kita lihat. Gurunya juga kita ajak berdiskusi untuk menentukan cara komunikasi agar dapat optimal memberikan ilmu kepada anak-anak kita,” ujar Agus lagi. “Guru, tetaplah semangat dalam mengabdi menjalankan tugas mulia mencerdaskan anak bangsa meskipun kita masih berada di tengah pandemi covid-19,” tutupnya. (*)