DEWAN MENILAI MEDSOS MENJADI MASALAH SERIUS

wartasintang.com: Saat ini media sosial atau Medsos merupakan salah satu kebutuhan pokok sebagian besar masyarakat di Indonesia, terkhusus di kota Sintang untuk mencari imformasi.

"Medsos merupakan sumber imformasi yang sangat penting bagi Masyarakat untuk mengakses segala hal yang diinginkan di akses di sana", ungkap Welbertus saat dihubungi pada Sabtu (2/7/2022).

Namun jika tidak digunakan secara bijak, Medsos bisa menjadi bumerang pada pemilik akun Medsos. Yang memprihatinkan, terkadang informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya (hoax) berseliweran di Medsos selanjutnya ditanggapi serius oleh para Netizens.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus menilai bahwa hal ini adalah masalah serius yang harus diperhatikan semua pengguna Medsos. Ia juga mengingatkan dan menghimbau para pemilik akun dan warganet untuk bijak dalam memanfaatkan Media sosial.

“Masyarakat harus Smart dalam bermedia sosial. kita harus hati-hati dalam berkomentar ataupun mengeluarkan statement baik di media sosial maupun di masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Welbertus, hal ini untuk mengingatkan para warga masyarakat supaya tidak terlalu larut dengan dunia maya hingga menjadi pelaku pelanggaran UU ITE. Sebab saat ini banyak orang tersandung masalah ketika menggunakan Medsos. Banyak Netizen yang berakhir masuk bui akibat ulahnya memposting suatu percakapan ataupun cuitan cuitan yang belum tentu kebenarannya.

“Oleh karena itu kita berharap para warga masyarakat saat menggunakan Medsos sebagaimana mestinya, tolong di sharing dulu dan jangan main share sementaranya kebenarannya belum dapat dipastikan,” pungkasnya.  (*)