SENEN: SUDAH BEBAS TAPI TETAP BERJAGA YA

 


wartasintang.com: “Memang saat ini sudah ada edaran pemerintah kalau acara diruangan terbuka kita sudah boleh lepas masker, tapi ya sebaiknya kita tetap terus menjaga kesehatan diri dengan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di kerumunan,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono Minggu (5/6/2022) ditemui disela-sela menghadiri hajatan warga.

“Protokol kesehatan ini Pak Jokowi sendiri sudah mengatakan kalau di tempat-tempat terbuka tidak juga harus masker lagi kecuali yang kondisi kurang sehat. Termasuk saya hari ini karena kondisi merasa sehat ya saya enggak pakai masker. ini kan di gedung tapi dibuka semua jendelanya jadi saya menggolongkan ini tempat terbuka, udaranya bebas keluar masuk gitu,” tambah politisi PAN ini sambil melambaikan tangannya menunjukkan ruangan.

 Menurut anggota Komisi C DPRD Sintang itu, protokol kesehatan adalah hal positif yang sudah menajdi kebiasaan di era new normal. Sehingga seharusnya masyarakat sudah terbiasa melakukannya dan implementasinya harusnya sudah bukan lagi dikarenakan sebagai sebuah kewajiban dan keterpaksaan.

“Terutama begini untuk cuci tangan itu adalah proses atau tidak hal itu penting dan saat mencuci tangan itu harus pakai sabun. Tapi kalau masker tergantung keperluan kalau perjalanan berdebu pakai masker itu baik. Kalau tidak berjalan jauh dan kalau tidak berkerumun saya pikir nggak usah lah,” ucap Senen lagi.

Peniadaan protokol kesehatan dilakukan agar masyarakat dapat leluasa dalam bergerak untuk berusaha karna seperti diketahui pembatasan ruang gerak selama pandemi mengakibatkan jatuhnya ekonomi. Ini adalah bentuk pemerintah untuk mendorong pergerakan ekonomi menuju pemulihan kesejahteraan rakyat.  (*)