JEFFRAY AJAK MASYARAKAT UNTUK TETAP MENJALANKAN PROKES

wartasintang.com: “Semoga saja, mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat kita yang terinfeksi virus covid 19 tersebut,” kata Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward ketika ditemui disela-sela kegiatan pelayanannya, Minggu (5/6/2022).

“Saya harap agar masyarakat dapat patuh kepada arahan pemerintah. Meski sekarang sudah dilonggarkan namun kita tetap perlu mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan tetap menjalankan gaya hidup bersih dan sehat seperti dulu saat kita wajib menjalankan protokol kesehatan, dengan sering cuci tangan, jaga kesehatan, dan tidak keluar rumah bila tidak benar-benar perlu,” jelas Jeffray.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menyampaikan bahwa virus tersebut masih mengancam kita semua. Jeffray melihat protokol kesehatan sebenarnya sudah menjadi gaya hidup sehari-hari karna sudah dipaksa untuk terbiasa selama 2 tahun terakhir. 

“Menjaga kesehatan itukan bukan hanya saat ada wabah pandemi saja. Kita semua ingin hidup lama dan berumur panjang tentu untuk itu kita harus menilik pola hidup kita, apa sudah sehat dan baik atau belum. kalau sudah dibiasakan hidup sehat waktu dulu pandemi mestinya dilanjutkan saja. Kan itu juga demi hidup kita sendiri. Kalau sehat bisa bekerja dengan baik, bisa menikmati kumpul dengna keluarga juga,” sambung Jeffray.

Dalam hal program-program pemulihan pasca pandemi, Jeffray menghimbau masyarakat agar juga bijak menggunakan pendapatan yang ada saat ini. Sekira mungkin juga perlu membuat sejumlah simpanan untuk berjaga-jaga bila kondisi ekonomi memburuk lagi.

“Pekerjaan itu sekarang sulit dicari, jadi yang sudah bekerja itu pandai-pandailah mengatur keuangan. Berhemat dan menabung adalah rumus finansial yang diajarkan kepada kita oleh orang tua, ini perlu diingat dan diterapkan agar bila keadaan lambat membaiknya kita tidak begitu kesusahan,” ujar Jeffray. (*)