MELKI: USAHAKAN SUASANA YANG MENDUKUNG ANAK UNTUK BELAJAR

wartasintang.com: “Lakukan kegiatan belajar dengan mengatur jam belajar diri sendiri atau bagi orang tua dapat menetapkan waktu belajar yang tepat bagi anak dan mendampingi selama proses belajarnya, tetap usahakan suasana yang mendukung anak untuk belajar,” ungkap anggota DPRD, Melkianus saat diwawancarai pada Senin (6/6/2022).

“Kita memang prihatin dengan dampak kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dari rumah selama masa pandemi kemarin,” jelas Melki. “Hendaknya dalam proses transisi kembali belajar ke sekolah ini, dilakukan dengan upaya yang terbaik sehingga kejiwaan anak-anak tidak terpengaruh maka dari itu kita semua harus mendukung agar situasi tetap kondusif, khususnya di rumah,” tambah politisi Golkar itu.

Melki juga berharap kepada pihak sekolah maupun anak-anak yang kembali mengikuti proses belajar di sekolah agar bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan tetap waspada terhadap situasi kesehatan para peserta didik ini. Anggota DPRD itu mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri di rumah masing-masing, termasuk para siswa yang berusaha menyesuaikan diri dengan perubahan proses belajar dari rumah kembali ke sekolah.

“Kita sudah lama memaksakan diri belajar secara online. Kita inikan tidak seperti sekolah yang IT-nya sudah bagus, yang bisa melakukan proses belajar online menggunakan perangkat elektronik yang terkoneksi satu sama lain. Kita di sintang belum bisa demikian. syukurlah saat ini proses pembelajaran di sekolah sudah dimulai. Hanya saja memang kasian anak-anak dalam menyesuaikan diri lagi. Mohon para guru dan orang tua benar-benar memperhatikan kondisi mental dan fisik anak agar mereka dapat mengikuti perubahan ini dengan baik dan nyaman,” kata Melki. “Sekiranya dirasa bisa memberi manfaat positif silakan sekolah menggunakan sistem belajar hybrid sesuaikan saja dengan situasi yang penting tidak membebani anak,”pungkasnya. (*)