KETUA DPC PPP SINTANG SAMPAIKAN PUJIAN PADA KEPEDULIAN WARGA

Wartasintang.com: Musibah kebakaran rumah warga di Keluarahan Mekar Jaya, Sabtu (11/06/2022) menyisakan kesedihan bagi banyak pihak. Peristiwa ini juga menggugah banyak pihak untuk saling bantu dan peduli. Sejumlah warga pun menghimpun sumbangan bagi warga terdampak. Hal ini mengundang pujian dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Ghulam Raziq. Ia juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga Sintang tersebut.

 

“ Kami sangat prihatin atas kejadian  ini. Saya melihat kepedulian dan kekompakan warga Sintang ini sungguh luar biasa. Banyak sekali yang mengantarkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga yang tertimpa musibah,” ujar Raziq saat meninjau lokasi kebakaran, Minggu (12/06/2022).

 

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sintang itu juga menyoroti tentang minimnya pos pemadam kebakaran yang ada di Kota Sintang. Raziq berharap, diwaktu mendatang khususnya di setiap kelurahan akan ada unit pos yang didirikan untuk mempermudah menjangkau dan meminimalisir ketika terjadi kebakaran.

 

“Kita harapkan kedepannya, supaya bisa ada posko damkar di wilayah kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Sintang. Selama ini pos yang ada masih harus menjaga di beberapa wilayah sekaligus, yang didekat sini itu ada di Seroja, dan Menyumbung,” ungkap Raziq.

 

Pada kesempatan ini, Raziq juga menghimbau kepada seluruh warga Sintang untuk lebih berhati-hati pada instalasi listrik yang terpasang di rumah, agar lebih sering diperhatikan kondisi kabel dan sambungannya. 

 

“Satu lagi yang pasti, saya himbaukan kepada warga agar kita selalu waspada dan memperhatikan sumber api seperti kompor, gas atau instalasi listrik yang ada di rumah. Khusus untuk listrik, gunakan seperlunya dan segera diperbaiki apabila sudah melihat kabel rusak atau tua,” pesan Raziq. (*)