ARDI AJAK PANTAU BERSAMA KEGIATAN PEMBANGUNAN

wartasintang.com: “Harapan kita, agar semua elemen masyarakat Binjai ini ikut mengawasi dan meninjau juga sama-sama memantau kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada masuk disini,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sintang Ardi, Sabtu (18/6/2022). Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, pembangunan di Binjai Hulu saat ini semakin baik. Kecamatan yang langsung bersebelahan dengan ibukota Kabupaten Sintang ini beberapa tahun terakhir masih berfokus pada proses peningkatan jalan.

“Meski di dalam ibukkota kecamatan Binjai ini sudah mulus dan bagus jalannya tapi keluar sedikit saja kita sudah menemukan kerusakan yang cukup parah. Jelas tujuan kita pemerataan untuk pekerjaan dan pembangunan tahun ini langsung tersentuh kepada pembangunan infrastruktur yang ada di tingkat kecamatan,” ujar Ardi. “Semoga kedepannya karna kita dilintasi jalur menuju border Jasa, kita harapkan proses peningkatan kondisi jalan dan jembatan kita akan kembali diperhatikan sehingga dapat segera bagus dan awet dan koneksi antar daerah di sepanjang jalur ini pun dapat terjadi dengan lancar dan baik,” tambahnya.

Joni, selaku Camat Binjai Hulu, menyebutkan bahwa di daerahnya masih ada beberapa desa yang memiliki jalan dengan kondisi rusak berat. Jalan penghubung antar desa tersebut merupakan kewenangan pemerintah kabupaten dan provinsi.

“Selain jalan, kami memiliki kendala dalam proses pembangunan kantor desa dan sejumlah desa masih belum memiliki gedung serbaguna. Terlebih lagi dalam 2 tahun terakhir dana-dana pembangunan fisik dialihkan untuk menanggulangi pandemi covid-19,” ungkap Joni. “Kepada anggota DPRD, kami pesan agar roti pembangunan diharapkan rata dibagi, tidaklah harus sama. Semoga dapat diakomodir baik lewat musrenbang dan pokir dapat terakomodasi,” ujarnya lagi. (*)