KETUA KOMISI A DPRD SINTANG SAMPAIKAN UCAPAN SELAMAT DATANG UNTUK DANREM YANG BARU



wartasintang.com: Korem 121/Alambanawanawai Sintang baru saja berganti pimpinan, dari Brigjen TNI Ronny kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko. Usai menjalani proses serah terima jabatan di Makodam XII/Tanjungpura di Kubu Raya, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko langsung menjalankan tugasnya ke Sintang sementara Brigjen TNI Ronny melaksanakan tugas yang baru sebagai Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr.

Selaku wakil rakyat di Sintang, Santosa, Ketua Komisi A DPRD Sintang turut menyampaikan selamat datang kepada Danrem 121/abw baru dan selamat jalan kepada Komandan Korem 121/abw yang sebelumnya.

“Kepada Danrem yang baru, Bapak Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, kami ucapkan selamat bertugas di Sintang.  Kami siap  mendukung tugas-tugas TNI di Sintang  melalui banyak komunikasi, saling  berkoordinasi dan bersama sama mencari solusi terkait permasalahan di daerah. Tentu kerjasama yang selama ini telah terjalin akan terus ditingkatkan lagi ke depannya,” kata Santo saat dihubungi pada Selasa (25/5/2022).

Menurut Santo, jalinan koordinasi yang sehat dalam peningkatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sintang khususnya kawasan teritori yang berbatasan langsung dengan Malaysia, harus terus ditingkatkan lagi. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu juga menyampaikan doanya untuk pejabat sebelumnya.

“Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Ronny yang sudah menunaikan tugas dan pengabdian serta turut memberikan warna bagi kemajuan Kabupaten Sintang selama ini. Semoga ditempat tugas yang baru, karier beliau akan lebih sukses lagi,” harap Santo.

Dilansir dari berbagai sumber, Brigjen Pribadi Jatmiko sebelumnya menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana. Beliau disambut di Markas Komando Resor Militer 121/Alambanawanawai Sintang pada, Senin (23/5/2022). Lulusan Akabri tahun 1988 ini tampak sumringah saat menerima sambutan hangat dari para prajurit dan Persit KCK Koorcab Rem 121 yang datang pada hari itu. Dalam berita yang dilansir oleh Penerangan Korem 121/abw, pria kelahiran Semarang tahun 1965 ini menyampaikan dirinya senang berada di Sintang.

“Sebagai Komandan Korem 121/abw yang baru saya bersyukur dan berterima kasih telah diterima sebagai bagian dari satuan korem 121/alambanawanawai ini,” ungkap Brigrjen TNI Pribadi Jatmiko.  (*)