RONNY INGATKAN MESKI KESULITAN ANGGARAN PEMBANGUNAN HARUS TETAP DIPERHATIKAN DENGAN BAIK

wartasintang.com: “Tahun-tahun ini merupakan tahun yang cukup sulit untuk kita di Sintang dalam proses penganggaran karna kita masih merasakan dampak dari pemabtasan gerak saat pandemi covid-19 lalu. Tapi kita harus tetpa optimis dalam membangun Sintang, saya yakin dengan bersinergi satu sama lain kita akan mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan Sintang,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, Senin (23/5/2022)

“Pada 2 tahun terakhir kami mengalami pemangkasan yang cukup besar pada perjalanan dinas selain itu pembangunan-pembangunan fisik menjadi sangat berkurang. Namun, anggaran kita untuk pembangunan desa melalui dana ADD masih cukup besar, sehingga kita harapkan para kepala desa memperhatikan dengan baik pembangunan yang ada di desa, ” sambungnya. 

Politisi Partai Nasional Demokrat itu menegaskan bahwa sejauh telah bertemu dengan para tokoh masyarakat di beberapa kecamatan dirinya semakin merasa bersemangat untuk membawa usulan-usulan pembangunan dari masyarakat hingga ketingkat pusat, salah satunya berkaitan dengan usulan reward untuk peningkatan status desa.

“Mari kita sama-sama selesaikan apa-apa yang menjadi tanggungjawab kita bersama. Yang menjadi tanggungjawab desa laksanakan oleh pihak desa, yang menjadi tanggung jawab kami di kabupaten akan kami usahakan dengan baik juga sehingga proses pembangunan kita bisa berlangsung dengan cepat,” pesan Ronny.

Rafael salah seorang tokoh masyarakat dari Serawai menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan proses diskusi rencana seputar pembangunan.

“Kita sangat bersyukur bahwa hari ini hadir bersama kita di sini ketua DPRD dan sejumlah anggota DPRD lainnya, semoga hasil yang diperoleh bersama ini lebih pasti, sehingga bisa memuaskan kita semua terkait dengan arah pembangunan kita ya,” terang Nurdin.S (*)