KETUA DPRD SINTANG SAMBUT BAIK PAGELARAN SAKA TIGA FESTIVAL

wartasintang.com: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyambut baik digelarnya Saka Tiga Festival yang di buka pada Kamis (26/5/2022)  bertempat di kompleks Istana Kesultanan Al-Mukkaramah Sintang.

“Saya Florensius Ronny selaku Ketua DPRD Sintang menyampaikan selamat atas pembukaan Saka TIga Festival yang diadakan di komplek Kesultanan Sintang oleh kelompok multi etnis yang ada di Sintang. Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai selesainya nanti,” kata Ronny.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 660 tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi berbagai organisasi masyarakat dari berbagai etnis di Kabupaten Sintang.

“Lewat festival ini kita jadi bisa melihat dan mengenal etnis-etnis yang ada di Sintang. Keberagaman yang indah dan menarik, terlebih kita jadi semakin bisa merasakan makna yang terkandung dalam ungkapan Sintang rumah besar bagi kita semua. Sekaligus kita bisa menyaksikan bhineka tunggal ika itu terjalin harmonis di Sintang,” tambah politisi Partai Nasdem itu lagi.

Saka Tiga Festival diselenggarakan dengan menampilkan berbagai kegiatan pentas seni budaya yang ada di Kabupaten Sintang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Mei 2022.

Kegiatan Saka Tiga Festival ini dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali.

“Sintang ini rumah besar kita, ada beragam suku tinggal di Sintang, ada banyak budaya dan agama, semua hidup rukun dan damai di Bumi Senentang ini. Ada orang Seberuang, ada orang Uud Danum, ada Orang Jawa, ada orang Flobamora, orang Sunda, orang Ketungau, orang Sekujam, saja sangat ramailah kita disini. Ini adalah rahmat bagi semua,” puji Jarot. (*)