MAINAR: FESTIVAL INI JADI GAMBARAN KERUKUNGAN ANTAR MASYARAKAT SINTANG

wartasintang.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari memberikan apresiasi positif atas dimulainya Saka Tiga Festival tahun 2022 di kompleks Istana Kesultanan Al-Mukkaramah Sintang, Kamis (26/5/2022) sore.

“Saya takjub menyaksikan langsung kegiatan Saka Tiga Festival ini, sungguh sangat luar biasa. say abisa melihat berbagai atraksi budaya dari etnis-etnis yang ada di Sintang. Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kita jadi bisa melihat gambaran kerukunan antar masyarakat lewat festival ini,” kata Mainar.

Politisi Partai Demokrat itu juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat berlanjut dan diadakan setiap tahunnya.

“Di festival ini kita jadi bisa melihat miniatur kebhinekaan Indonesia, melalui ragam budaya yang ada di Sintang dimana kita lihat ada dari budaya timur indonesia sampai barat Indonesia semua ada di sini. Harapan saya, kegiatan seperti ini akan selalu ada. Harmonisasi budaya ini semodga juga bisa ditampilkan tidak hanya di harlah kota Sintang tapi juga di berbagai kesempatan lainnya,” sambung Mainar.

Syamsu Bakti selaku ketua panitia pelaksana Saka Tiga Festival menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dan komitmen banyak pihak yang ada dalam berbagai organisasi masyarakat dari berbagai etnis di Sintang.

“Ada 16 ormas yang ikut serta bergabung di sini. Kita buat acara ini untuk turut serta memeriahkan hari Ulang Tahun Kota Sintang ke 660 tahun. Di kegiatan ini kita mau mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dalam keberagaman, itu juga sekaligus jadi tema acara kita ini,” ujar Syamsu. “Memang di sinilah kami mau menunjukkan dan mengajak seluruh masyarakat Sintang agar tetap membangun keharmonisan satu dengan yang lain meski kita berbeda-beda latar belakang,” pungkasnya. (*)