Anggaran 5 M, Jarot Harap Bisa Ditambah


Warta Sintang : Terkait penyelenggaraan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2021 di Kabupaten Sintang, Bupati Sintang, Jarot Winarno menegaskan bahwa Sintang sangat siap menjadi tuan rumah. Tema dan struktur kepanitiaan sudah disiapkan, demikian juga berbagai venue maupun tempat tinggal para kafilah dari berbagai kabupaten dan kota. 

Sedangkan anggaran yang sudah di ajukan melalui Biro Kesra Pemprov Kalbar, yaitu sebesar Rp. 6.970.000. 000,00,- (enam miliyar sembilas ratus tujuh puluh juta rupiah). Dengan rincian cabang lomba yang sudah di susun saat ini yakni 27 cabang, sementara untuk non lomba itu ada 7. 

“Alhamdulillah tadi dari biro kesra sudah menyampaikan ke saya kabar bagus terkait anggaran pelaksanaan, yaitu 5 miliyar rupiah, mudah-mudah tidak ada perubahan, bahkan kalau bisa di tambah,” ungkap Jarot. 

Selain anggaran, Jarot juga berharap saat pelaksanaan kegiatan MTQ ini nantinya, penyebaran Covid 19 sudah menurun drastis, apalagi dengan vaksinasi yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan. 

“ Kita berharap jugalah pelaksanaannya nanti sudah boleh tatap muka, tapi tentunya kemanusiaan adalah hukum tertinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan supaya lancar semuanyalah,” harap Jarot. 

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa menjelaskan dasar dari pelaksanaan MTQ ini ialah Keputusan Gubernur no:294 tahun 2019 tentang pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, Keputusan Gubernur no: 935/KESRA/202 tanggal 25 November 2020 tentang Kabupaten Sintang sebagai tempat penyelenggara MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021, Keputusan Gubernur no:173/KESRA/2021 tanggal 5 Februari 2021 tentang pembentukan panitia pelaksana MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2021 dan Keputusan Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar no:001/LPTQ-Kalbar/I/2021 tentang tim asistensi LPTQ Provinsi Kalbar dalam pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021. 

Andi Musa yang juga merupakan purnawirawan POLRI ini berharap pelaksanaan MTQ kali dapat berjalan dengan berkualitas dan bermartabat. 

( Rz )