Vaksinasi Tahap 2 VVIP Sukses Dilaksanakan



wartasintang.com, SINTANG : Sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten Sintang melaksanakan vaksinasi tahap 2 yang dilaksanakan di Puskesmas Tanjung Puri Sintang, Selasa (16/2/2021).

Kepala Puskesmas Tanjung Puri, Isworo mengatakan bahwa Pejabat VVIP Kabupaten Sintang Vaksinasi tahap 2 nya difokuskan di Puskesmas Tanjung Puri sedangkan untuk tenaga kesehatan difokuskan divaksinasi di Puskesmas Sungai Durian.

"Jadi memang kita ditunjuk oleh Dinkes Sintang sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi tahap 2 bagi pejabat VVIP Kabupaten Sintang," kata Isworo.

Dirinya mengungkapkan tidak ada hambatan yang terjadi pada vaksinasi tahap 2 ini dikarenakan pihaknya sudah memiliki pengalaman pada saat vaksinasi tahap pertama yang lalu sehingga semua proses bisa berjalan dengan baik.

Pasca menerima vaksin, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengaku tidak mengalami efek negatif maupun keluhan yang dirasakan.

"Sama seperti vaksinasi tahap pertama, says bisa beraktifitas normal seperti biasa," ungkapnya

Senada dengan Yosepha, Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan bahwa dirinya  tidak mengalami efek negative pasca menerima vaksin covid-19.

"Hanya merasa sedikit mengantuk dan nafsu makan bertambah. Jadi masyarakat tidak perlu takut divaksin, buktinya saya sudah divaksin sampai tahap 2 dan masih aman-aman saja," ujar Jeffray.

Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Johanis Daiharo Malo, mengatakan pihaknya senang bisa mendukung program pemerintah dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak perlu takut mengikuti program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah. (*)