CU Untuk Bangun Kesejahteraan Masyarakat



wartasintang.com, SINTANG : Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yustinus Jukardi mengatakan kehadiran Credit Union adalah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas khususnya yang menjadi anggotanya.

Hal tersebut disampaikan Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yustinus Jukardi, saat memberikan sambutannya, mewakili Pelaksana Harian Bupati Sintang membuka pelaksanaan rapat anggota tahunan Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima) tahun buku 2020 di Balai Kenyalang pada Sabtu pagi, (20/2/2021).

“Kopdit Bima sebagai koperasi sekunder tentunya menjadi motor penggerak dengan mengambil peran yang tidak sedikit yaitu bagaimana membangun sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki oleh kopdit-kopdit yang mempunyai kekhasan tersendiri dengan fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan anggota yang terhimpun pada masing-masing koperasi kredit,” ujar Yustinus Jukardi.

Lebih lanjut dikatakannya RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh koperasi untuk menyampaikan pertangungjawaban pengurus dan pengawas kepada seluruh anggota.

"RAT merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan. selalin membahas beberapa hal di atas, Anggota diberi kesempatan untuk menyampaikan kritik terhadap hasil kinerja pengurus. Selain itu perserta juga diberikesempatan untuk memberikan usul saran untuk perkembangan CU Bima yang lebik baik lagi," tambahnya.

Yustinus menambahkan, adanya penyediaan modal yang memadai akan memudahkan para anggota untuk mendapatkan layanan pinjaman yang dapat digunakan untuk mengembangkan aktivitas ekonomi yang lebih produktif.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kopdit Bima yang telah berperan mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sintang. Saya menghimbau untuk terus berjuang dengan spirit bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun kopdit untuk lebih baik lagi," tambahnya

Dirinya juga berharap agar Kopdit Bima kedepannya mampu lebih maju dan berkembang untuk dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan seluruh anggotanya. (*)