Bupati Sintang Ingatkan Mahasiswa Magang dan KKM, Tiga Hal Penting



wartasintang.com : Sebanyak 43 mahasiswa Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak yang melaksanakan  Program Magang  3 dan KKM, selama tiga bulan, pada Selasa,(2/2/2021) secara resmi berakhir.

Berakhirnya kegiatan magang dan KKM tersebut ditandai dengan penarikan mahasiswa dari lokasi yang berlangsung di  Balai Ruai  Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang yang diwakili oleh  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang  Yustinus Jukardi mengingatkan tiga hal  penting yang harus dimiliki mahasiswa yakni kejujuran, integritas,  dan membangun kepercayaan.

”Ketiga hal tersebut dapat menjadi bekal  bagi mahasiswa untuk bersosialisasi  dan berprestasi, terutama pada saat mahasiswa  ditempatkan  dilokasi magang dan KKM, tentu saja tidak pengalaman saja yang didapat  tetapi juga pembelajaran hidup yang nyata , yang diperlukan  dalam membangun masa depan,” kata Yustinus Jukardi

Dirinya menambahkan,  kegiatan magang dan KKM ini akan melahirkan berbagai  ide inovatif  yang dapat terus dikembangkan  mahasiswa dalam  memperkuat kompetensi diri

”Semoga dengan terlaksananya  program ini  dapat menambah  wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa  dalam kehidupan masyarakat , berbangsa dan  bernegara," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 2  IKIP-PGRI Pontianak   Muhammad Firdaus mengatakan penarikan mahasiswa  Program magang 3 dan KKM   IKIP-PGRI Pontianak Tahun Akademik  2020/2021 di lakukan di dua tempat yaitu Kabupaten Sintang dan kabupaten Landak.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan fasilitas terhadap mahasiswa  IKIP-PGRI  magang 3 dan KKM  di sekolah dan di Pemerintah Kecamatan, dan tentunya ini perhatian yang cukup besar bagi IKIP-PGRI Pontianak,”  ungkap Muhammad Firdaus. (*)