Para Pimpinan DPRD Sintang Berikan Apresiasi Acara Debat dan Kepada Paslon

WARTASINTANG.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, pada Selasa (1/12/2020) malam menggelar debat terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020. KPU Sintang hanya dilakukan satu kali.

Debat diikuti 3 pasangan calon dengan menerapkan protokol kesehatan berlangsung lancar.

Para pimpinan Dewan sepakat memberikan apresiasi atas terselenggaranya debat tersebut, yang berlangsung di Gedung Pancasila, Sintang.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Roni menyampaikan terima kasihnya kepada penyelenggara Pilkada, yakni KPU Sintang dan Bawaslu Sintang yang telah mempersiapkan acara debat paslon Pilkada Sintang 2020 dengan baik dan lancar.

"Terima kasih kepada penyelenggara pilkada yang sudah berjibaku mempersiapkan acara debat, sehingga berlangsung lancar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim kampanye atau pendukung serta simpatisan pasangan calon yang telah mematuhi peraturan yang diberikan KPU dan Bawaslu Sintang pada debat ini," ujar legislator dari Partai Nasdem, yang merupakan partai pengusung paslon petahana.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward yang menggelar nonton bareng debat paslon di Sekretariat Pemenangan dengan jumlah terbatas, senada dengan Ketua DPRD Sintang mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya debat pasangan calon pilkada 2020.

"Selain sukses penyelenggaraan, juga sukses peraturan berupa penerapan protokol kesehatan dan juga yang hadir dalam debat tersebut," kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sintang, yang mengusung pasangan calon nomor urut 3

Sedangkan Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri berterima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan debat paslon.

"Terima kasih untuk semua pihak yang sudah menyukseskan acara debat paslon pilkada Sintang 2020. Kami pimpinan DPRD Sintang, walaupun berbeda dukungan paslon, namun kami berbicara atas nama wakil rakyat Kabupaten Sintang berharap sukses debat paslon juga diikuti sukses dihari pemungutan suara 9 Desember nanti," pungkasnya. (CJ)