HUT Ke 49, Dewan Kembali Ingatkan Netralitas Korpri Dalam Pilkada Sintang 2020

WARTASINTANG.COM Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 49 Tahun 2020, Ketua DPRD Sintang Florensius Roni mengingatkan anggota Korpri, khususnya yang berada di Sekretariat Dewan untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 nanti.

Florensius Roni mengatakan tema peringatan HUT ke-49 Korpri tahun ini sangat tepat semangatnya dalam menyambut Pilkada Serentak Tahun 2020. Yakni Korpri : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa. Menurutnya, momentum Pilkada Serentak 2020 dapat dijadikan sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme anggota Korpri.

"Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri. Pengabdian anggota Korpri bukan kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat," ujarnya, Kamis (3/11).

Dirinya menilai anggota Korpri harus terus melakukan inovasi-inovasi pelayanan publik. Yakni inovasi pelayanan publik yang makin murah, cepat, akurat dan makin baik. Berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan harus dapat dihilangkan.

"Kami berharap Korpri akan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik," imbuhnya.

Bahkan lanjutnya, seluruh anggota Korpri, ketika berbicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, bicara tentang peningkatan pelayanan publik serta pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan.

"Perjuangan itu, tugas kita sebagai Korpri. Kita harus terdepan dalam pencegahan korupsi," tegasnya.

Dirinya juga berharap agar anggota Korpri yang bertugas sebagai petugas kesehatan dalam penanganan pandemi Covid 19 diberikan kesehatan, perhatian dan perlindungan.

"Komitmen melindungi anggota korpri ini merupakan tanggung jawab moral untuk menyelamatkan dan menjaga kesehatan para anggota Korpri agar tidak menjadi problem kluster baru Covid-19," tandasnya. (CJ)