HUT KORPRI ke-49, Liyus : Layani Rakyat Dengan Semangat Pancasila

WARTASINTANG.COM : Anggota DPRD Sintang, Liyus mengharapkan KORPRI bisa memberikan inovasi untuk melayani masyarakat dengan jiwa Pancasila, pilar utama pemersatu bangsa dan negera Indonesia serta sebagai agen perekat kebinekaan.

Hal itu disampaikannya, saat dimintakan tanggapannya terkait HUT KORPRI ke-49.

Menurut Liyus, Korpri harus harus mewujudkan sila ke-5 dari Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

"Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran wilayah dan dari desa-desa. Dimulai dari infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," kata Liyus, Rabu (2/12).

Menurutnya di era persaingan terbuka saat ini, banyak tantangan yang harus dihadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kalau diswasta telah menyadari hal itu, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Nah kita juga mengharapkan demikian kepada aparatur sipil negara, mereka harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi,” ucapnya.

Terkat dengan tahun politik dimana Kabupaten Sintang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati tanggal 9 Desember 2020, satu-satunya legislator PKP Indonesia mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam KORPRI untuk loyal kepada negara dengan fokus menjalankan tugas.

"ASN jangan sampai terpecah belah oleh perbedaan politik. Tetap fokus untuk menjalankan roda pemerintahan dengan pelayanan publiknya," ujarnya.

Termasuk, lanjut Liyus, dimasa pandemi COVID-19 agar Korpri menjadi tulang punggung dan contoh kepada masyarakat bagaimana memutus rantai penyebaran COVID-19. (CJ)