Tuah Mangasih : Taati Protokol Kesehatan, Jangan Sampai Sintang Masuk Zona Merah

WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang berharap Kabupaten Sintang jangan masuk zona merah dalam hal penanganan Covid-19.

"Sintang masuk zona orange saja sudah merupakan satu pukulan buat kita bersama, jadi sebisa mungkin jangan masuk zona merah lah,"ujarnya kepada media kami, Selasa (17/11).

Politisi dari PDI Perjuangan ini menghimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah.

"Saya lihat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan masih rendah. Jika begini terus kapan corona ini akan berakhir? Kapan kita akan beraktivitas normal jika kita tidak bekerja sama melawan corona?" ujarnya.

"Sebisa mungkin kalau keluar rumah itu pakai masker. Terus ingat cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas. Dan yang paling penting itu hindari kerumunan dulu sementara ini. Biar Sintang cepat-cepat balik lagi ke zona hijau. Jika itu terjadi kan kita sama-sama enak juga kan," ajak Tuah Mangasih.

Menurut Tuah Mangasih melawan pandemi ini bukan hanya tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang tetapi perlu kerjasama dari masyarakat juga.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan oleh Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan bahwa kategori risiko kenaikan kasus Covid-19, Kabupaten Sintang berada di zona orange. Akan tetapi, tersisa berapa persen lagi, masuk ke zona merah atau kategori dengan resiko sangat tinggi.

Untuk itu sangat diperlukan kesadaran dari seluruh pihak, untuk benar-benar memperhatikan himbauan pemerintah untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi keramaian.

Hal ini harus dilakukan bersama guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang. (*)