Dewan Minta Aktivitas Malam Dikurangi Dan Tetap Terapkan 3M


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Toni menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini berguna guna menekan penyebaran corona di Kabupaten Sintang yang sudah cukup mengkuatirkan karena Sintang sudah masuk zona orange dan nyaris masuk zona merah.

"Berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19 Sintang sudah ada 3 orang meninggal di Kabupaten Sintang yang hasil diagnosanya itu positif Covid 19," ujar Toni, Selasa (17/11).

"Jadi masyarakat wajib menerapkan 3M yakni wajib menggunakan wasker, wajib mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta wajib untuk menjaga jarak sosial," katanya.

Selain itu Toni juga mengharapkan masyarakat untuk mengurangi kegiatan malam terutama di warung kopi, kafe-kafe, rumah makan, atau tempat keramaian lainnya.

"Sebisa mungkin kita kurangi acara kumpul-kumpul jika tidak begitu penting. Kesehatan dan nyawa kita lebih penting. Sayangi juga keluarga di rumah. Virus ini belum ada obatnya, jadi kita harus saling menjaga diri," paparnya.

Toni juga mengharapkan untuk setiap kegiatan yang bisa mengundang orang banyak seperti acara nikahan untuk memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Untuk kegiatan pernikahan kami harap penyelenggara untuk melapor ke Satgas tiap Kecamatan. Laporan itu guna mengetahui jumlah maksimum dan kapasitas tempat. Lalu diatur pula secara ketat kegiatan tersebut agar sesuai dengan protokol kesehatan," ajaknya

"Dengan kondisi saat ini, kita berharap agar masyarakat kita terus menjaga imun tubuh guna menangkal berbagai macam penyakit yang bisa saja menular dan membuat kita sakit sehingga semua aktifitas kita juga tertunda, terus terapkan prokes, jaga iman serta jaga imun tubuh kita agar kita tetap sehat," tutupnya. (MS)