Dewan Sintang Harapkan OPD Bisa Jadi Contoh Bagi Masyarakat


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sintang diharapkan bisa bersinergi membantu kerja Pemerintah Kabupaten Sintang dalam membangun Sintang ke arah yang lebih baik.

"Peran OPD ini menjadi penentu kemana arah pembangunan kita ke depan," ujar Mainar Puspa Sari kepada media ini, Selasa (17/11).

Untuk itu Politisi dari Partai Demokrat ini mengharapkan Pemkab Sintang bisa memberikan teguran kepada OPD yang melalaikan tugas dan tanggungjawabnya.

"Kami harap Bupati untuk memberikan teguran kepada OPD yang melalaikan pekerjaannya sebagai pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, karena kalau dibiarkan akan menjadi preseden yang tidak baik," katanya.

Mainar Puspa Sari memaparkan bahwa setiap OPD harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat walaupun di tengah masa pandemi. Untuk itu ia berharap OPD bisa menjadi contoh bagi masyarakat di tengah masa pandemi ini.

"OPD sebagai wadah pelayanan kepada masyarakat harus menjadikan diri sebagai kepribadian yang baik sebagai landasan utama agar terjadi kepuasan masyarakat terhadap suatu pelayanan. Kita harus mampu sopan, sabar dengan senyum serta memberikan pelayanan yang terbaik harus kita mulai sejak dini," ajaknya.

Salah seorang warga Sintang Andi juga mengatakan, kalau pelayanan di Kabupaten Sintang saat ini di tengah Covid 19 memang tidak seperti sebelum Covid 19.

"Saat ini dinas-dinas juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan guna melakukan pencegahan kemungkinan terjadi penyebaran virus corona," ujar Andi.

"Hanya saja sebagai masyarakat kami tetap berharap pelayanan dapat berjalan dengan baik walaupun dengan batasan-batasan tertentu karena pandemi," tutupnya. (MS).