Pilkada Sintang, Bijak Bermedsos Jangan Saling Serang

WARTASINTANG.COM : Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menghitung hari, suhu politik di Sintang semakin memanas, khususnya di tim pendukung masing-masing paslon yang tampak di media sosial.

Namun demikian meski memasuki tahun politik, warga dan masyarakat Sintang harus tetap menjaga situas dan suasana yang sejuk dan damai.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Sintang, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tuah Mangasih.

“Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pilkada adalah proses demokrasi pergantian pemimpin maka dari itu ciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini,” ungkap Tuah Mangasih, Rabu (18/11).

Ditambahkan Tuah Mangasih, masyarakat juga bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung Polres Sintang untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sintang.

“Saya mendukung Polres Sintang untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Sintang agar pelaksanaan Pilkada Desember mendatang berjalan damai, lancar dan aman,” imbuhnya.

Di era digital seperti ini Tuah Mangasih juga berpesan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan ujaran kebencian, kampanye hita dan mengangkat isu SARA. 

“Tampilkan sisi positifnya jangan saling menyerang antar calon,“pesannya.

Yang terpenting adalah bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam Pilkada dan pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani jangan sampai golput. 

“Semakin tinggi tingkat partisipasinya maka legitimasi pemimpin akan lebih kuat,” pungkas Tuah Mangasih. (CJ)