Melkianus : Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya


WARTASINTANG.COM - 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hari dimana Arek-arek Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo berjuang melawan penjajah demi merebut kemerdekaan Indonesia. Para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan jika kita mendengar kata 'pahlawan' biasanya dimaknai sebagai sosok pejuang yang mampu keluar dari gejala kemelud sosial dan memberikan jalan keluar atas masalah bangsa dan atau negara. Pahlawan juga sering diartikan sebagai sosok yang berjasa memperjuangkan cita-cita kemerdekaan bangsa. Bung Tomo bersama Arek-arek Surabaya sudah menjadi pejuang dan pahlawan bangsa.

Tiba saatnya bagi kita yang hidup saat ini untuk mengisi kemerdekaan itu dengan hal yang positif dan membangun bangsa ini. Dan dengan mengenang jasa para pahlawan kita, kita harusnya dipecut untuk bangkit dan berjuang lebih semangat untuk mengisi kemerdekaan itu.

Untuk itu Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus mengajak masyarakat untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk tanah air.

"10 November ini adalah moment yang penting bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk mengenang jasa para pahlawannya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," ujar Melkianus kepada awak media kami, Selasa (10/11).

Ia menghimbau agar masyarakat menghormati Hari Pahlawan guna mengenang jara para pahlawan.

Untuk itu kita bisa melakukan tindakan sederhana guna mengingat jasa-jasa mereka dan kita pun bisa menjadi pahlawan untuk keluarga kita saat ini.

"Kita bisa mengenang jasa para pahlawan dengan beberapa tindakan sederhana seperti memasang bendera satu tiang penuh selama sehari serta mengheningkan cipta selama 60 detik sebagai penghormatan kita kepada para pahlawan yang sudah berjerih payah menjaga NKRI ini," ujarnya.

Melkianus mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal yang positif dan membangun.

Dan mematuhi protokol kesehatan pun sudah termasuk salah satu tindakan untuk menjadi pahlawan masa kini.

"Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan menjadi cara sederhana menjadi pahlawan di tengah pandemi. Selamat Hari Pahlawan!" tutup Melkianus. (*)