Politisi Nasdem Ini Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

WARTASINTANG.COM - Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang membuat status penanganan corona di Kabupaten Sintang menjadi zona orange. Dengan naiknya status menjadi zona orange tentunya harus menjadi kewaspadaan bersama.

Dan untuk itu, sudah sewajibnya masyarakat berperan aktif membantu pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus ini dengan menaati protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Kita wajib untuk 3 M, yaitu Mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, Menajaga Jarak serta wajib untuk Menggunakan masker," ujar Politisi Nasdem ini kepada awak media kami, Selasa (10/11).

Anastasia juga mengatakan bahwa naiknya status Sintang menjadi zona orange tidak boleh disepelekan tetapi menjadi tanggung jawab bersama untuk lebih menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu Anastasia juga meningatkan tentang pentingnya pola hidup sehat.

“Agar kita tetap sehat dan tidak gampang sakit, misalnya saja kita harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menerapkan pola hidup bersaih dan sehat, dengan demikian kita berharap kita akan bebas dari berbagai macam penyakit,” katanya.

Anastasia juga menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Sintang sedang dalam kondisi menjelang Pilkada dan untuk itu kita tetap harus menerapkan Protokol kesehatan.

"Manfaatnya untuk menjaga diri sendiri, menjaga keluarga serta menjaga lingkungan masyarakat, karena kalau tidak dimulai dari diri sendiri, hal ini akan sulit memutus rantai penularan Virus Corona di Sintang dan sekitarnya," paparnya kembali.

Untuk itu Politisi dari Partai Nasdem ini mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 9 Desember 2020 namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Mari kita bersama-sama saling, kita bersatu dan menjaga supaya kondisi sosial jelang Pilkada di Kabupaten Sintang tetap aman dan kondusif, sehingga semua aktivitas dapat berjalan dengan baik," ujar Anas.

Dan pada akhirnya harapannya adalah semoga pandemi bencana non-alam ini bisa segera selesai dan perkenonomian masyarakat dapat membaik segera. (Andi)