Markus Jembari : Walau di Tengah Pandemi Generasi Milenial Harus Bergerak dan Berinovasi Meningkatkan Potensi Diri

WARTASINTANG.COM - Meski saat ini tanah air tengah dirundung masa pandemi corona, namun Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Markus Jembari berharap agar kalangan pemuda untuk terus tetap bergerak dan tidak terpuruk dan menyerah dengan keadaan yang ada.

Politisi dari Partai Demokrat ini mengajak kepada generasi milenial untuk bergerak dan berinovasi meningkatkan potensi diri.

“Kami mengajak milenial di Kabupaten Sintang untuk menjawab tantangan di tengah pandemi Corona. Wabah ini memang bagi sebagian orang adalah hal yang menyakitkan, tapi pemuda harus melihatnya dari sisi lain dan kini saatnya bangkit menunjukkan semangat bahwa kita bisa berusaha lebih keras melawan virus Corona dengan kemampuan dan pengembangan potensi diri,” katanya kepada awak media kami, Sabtu (7/11).

Markus Jembari mengingatkan generasi muda masa kini jangan terpuruk dengan keadaan pandemi ini. 

"Milenial harus bangkit dan bisa ikut membantu pemerintah dalam menumbuhkan di sektor ekonomi daerahnya," paparnya.

Markus Jembari memaparkan bahwa yang paling penting adalah generasi milenial bisa mengoptimalkan potensi dirinya. 

Yang paling penting adalah generasi muda mau mulai mengali potensi dirinya. Bisa dimulai dari hal terkecil sekalipun. Jika dikelola dengan baik bisa saja itu nantinya menjadi potensi yang luar biasa.

Hal ini disetujui oleh satu generasi muda di Sintang, Atoi yang mengatakan musik Sape harusnya bisa menjadi nilai jual di industri musik saat ini.

"Mainkan musik pakai alat musik Sape, upload ke Youtube, promosi lewat media sosial, mungkin saja bisa trending. Kan sekarang banyak yang suka dengan alat musik etnik juga," ujarnya. (*)