Markus Jembari : Pembangunan Infrastruktur Harus Tetap Menjadi Prioritas


WARTASINTANG.COM - Dampak pandemi Covid-19 berantai. Banyak program infrastruktur yang terpending programnya di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 dikarenakan banyak alokasi dana yang akhirnya direfocusing untuk penanganan pandemi ini sehingga banyak program yang tertunda.

Terkait hal ini Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari mengatakan memang terjadi refocusing ke penanganan pandemi. Namun pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas mengingat Kabupaten Sintang masih butuh banyak perbaikan dan peningkatan dalam sektor ini.

"Pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas Kabupaten Sintang," ujarnya kepada awak media kami, Senin (9/11). 

Menurutnya infrastruktur masih dominan untuk menjadi hal prioritas pasalnya masih banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Sintang yang perlu mendapat perhatian.

"Masih banyak jalan yang kondisinya masih rusak sehingga menggangu akses perekonomian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, ini yang perlu kita perhatikan," katanya.

Ia meminta khusus pembangunan jalan, jembatan, air bersih, dan infrastruktur lainya tetap menjadi skala prioritas.

"Kita berharap bahwa ada perbaikan kondisi jalan-jalan di Sintang yang memang sangat luas ini dan masih ada banyak jalan yang kondisinya sangat memprihatikan. Tentu ini harus diperhatikan," pungkasnya.

Markus Jembari memaparkan selama melakukan kunjungan kerja ke dapilnya ia mendapat banyak masukan dan proposal dari masyarakat yang utamanya meminta diperhatikan masalah infrastruktur.

"Prioritas yang diminta oleh masyarakat adalah perbaikan dan rehabilitasi kondisi jalan yang sudah rusak. Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memprioritaskan anggaran untuk pembangunan infrastruktur yang ada," tutupnya. (Ms)