Liyus : Selamat Hari Bapak, Semoga Selalu Diberi Kesehatan

WARTASINTANG.COM - Mungkin banyak yang tidak tahu hari ini, tanggal 12 November itu hari apa? Mungkin banyak yang lebih ingat atau mendengar peringatan hari ibu. Sebagai seorang anak, hari ibu adalah momen untuk mengungkapkan rasa cinta, rasa terima kasih, kepada sosok Ibu yang telah melahirkan, membesarkan dan membersamai kita dalam kehidupan. Mengucapkan selamat hari ibu setiap tahunya. Tapi apakah kita sudah mengucapkan selamat hari Bapak tahun ini?

Hari ibu menjadi hari yang patut untuk kita rayakan, dengan berbagai kegiatan. Tentu saja sebagian besar dari kita sudah hafal secara pasti tanggalnya, dan menjadi salah satu agenda penting dalam membangun kedekatan antar anggota keluarga.

"Tetapi banyak yang tidak tahu kapan Hari Bapak, baik itu Hari Bapak versi internasional maupun versi nasional," ujarnya kepada awak media kami melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (12/11).

"Nah, khusus hari ayah nasional mungkin memang belum banyak yang tahu, karena masih bisa di bilang baru," lanjut Liyus.

Jadi perlu diketahui bahwa hari ini, 12 November telah ditetapkan sebagai Hari Bapak di Indonesia

Hari Bapak lahir atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) dengan mengambil semboyan ‘Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jaya.”

Untuk itu Legislator PKP Indonesia menuliskan di dalam status WhatsAppnya, 'Selamat Hari Bapak, Semoga Selalu Diberi Kesehatan.'

Liyus mengatakan bahwa memang Hari Bapak masih tidak familiar di telinga kita. Tetapi melalui pesan di statusnya WhatsAppnya ia ingin mengajak semua orang untuk mengingat sosok Bapak, Ayah, Papi, atau Papa dalam keluarganya.

"Selamat Hari Bapak, Semoga Selalu Diberi Kesehatan," tutup Liyus.