Anggota DPRD Sintang Apresiasi Blusukan Pjs. Bupati Sintang Pantau Persiapan Pilkada Serentak

WARTASINTANG.COMAnggota DPRD Sintang, Welbertus memuji langkah dari PJS Bupati Sintang, Florentinus Anum yang intens untuk memantau perkembangan persiapan Pilkada Serentak diberbagai Kecamatan di Kabupaten Sintang.

Menurutnya, pemantauan seperti itu harus dilakukan guna mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan penyelenggara selaku pelaksana hajatan demokrasi.

"Tentu pemantauan itu untuk mendapatkan berbagai informasi terkait persiapan yang sudah dilakukan oleh penyelenggara yakni KPU dan tingkatannya. Ini perlu, karena sebagai koordinasi bila terjadi masalah dilapangan dan memecahkannya," kata Welbertus, saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (12/11).

Menurutnya, selain masalah yang sering muncul dalam setiap pelaksanaan pemilu seperti persoalan logistik pemilu dan sosialisasi pilkada itu sendiri, terpenting adalah masalah pandemi covid-19.

"Pilkada Serentak ini terjadi ketika pandemi covid-19 menjadi momoknya. Untuk mencegah meluasnya Covid-19, protokol kesehatan juga harus diterapkan seperti di tahapan kampanye. Pada saat pemungutan suara berlangsung, juga protokol kesehatan jadi prioritas, termasuk para petugas TPS. Jangan sampai Pilkada Serentak jadi klaster baru penularan covid-19. Kita ingin tidak hanya sukses pelaksanaan pilkada saja, tapi sukses juga penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai covid-19," ungkapnya

Seperti diketahui, Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum bersama Forkopimda Kabupaten Sintang, Forkopimcam serta beberapa unsur seperti Kesbangpol, Satpol PP serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, mendekati Pilkada intens melakukan kunjungan keberbagai kecamatan guna untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pilkada Serentak 2020. (CJ)